Gubsu bangga dengan YP Sultan Iskandar Muda


MEDAN – Pemprovsu memberikan bantuan pembangunan dua laboratorium kepada Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda. Bantuan itu diserahkan saat meresmikan gedung baru sekolah itu, tadi malam.(fjr)

Gubsu tampil kocak. Dia mengatakan, sangat senang dengan upaya Sofyan Tan membangun sekolah ini.

“Saya senang dengan Sofyan Tan mendirikan sekolah dengan memberi porsi khusus bagi siswa kurang mampu,” katanya.

Menurut Gubsu, bantuan ini diberikan sejalan dengan visi dan misinya ketika maju menjadi gubernur, yakni menjadikan rakyat tidak bodoh. Di samping itu, kata Gubsu, ada alasan khusus memberikan bantuan.

“Sekolah ini kaya dan diisi warga tidak mampu dan bukan sekolah miskin yang dihuni masyarakat kaya. Ini menunjukkan bahwa dalam membangun sekolah Sofyan Tan tidak bertujuan untuk mencari untung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Sofyan Tan mengaku senang mendapat bantuan ini. “Ini bukti pemerintah mendukung cita-citanya,” ujarnya.

Sofyan Tan merindukan anak-anak miskin bisa menikmati pendidikan dan bisa tumbuh besar tanpa memiliki sentimen perbedaan suku dan ras.

“Hal Ini yang saya coba bangun melalui sekolah tersebut,” katanya didampingi Ketua Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Finche, SE.

Sofyan Tan menambahkan, penghilangan sentimen suku, agama dan ras merupakan wujud dari bhineka tunggal ika yang selama ini dipegang masyarakat Indonesia. Bhineka Tunggal Ika bukan hanya kata-kata, tapi benar-benar hidup di masyarakat Indonesia.

Sejak berdiri dari tahun 1987 lalu, YP Sultan Iskandar Muda sudah memberikan pendidikan gratis bagi 1.607 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu, saat ini gedung tersebut sudah memiliki 70 ruangan permanen yang siap menampung anak-anak didik dalam mendapatkan ilmu pendidikan.

Posted in Pendidikan
3 comments on “Gubsu bangga dengan YP Sultan Iskandar Muda
  1. Darwin says:

    Saya bangga sekolah di yp sultan iskandar muda

  2. salut buat bang sofyan tan yang telah memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak kurang mampu tanpa memandang suku,agama dan ras sebagai lambang bhineka tunggal ika dan buat pemerintah daerah dalam hal ina gubsu agr terus mensupport keberadaan sekolah ini baik moril dan materi demi cita-cita luhur bangsa dan sebagai bukti janji kampanye politik anda agar rakyat tidak bodoh…LANJUTKAN..!!

  3. Kalau boleh bang coba sekolah ini di go publickan dengan cara memberi kesempatan bagi masyarakat sumut khususnya medan yg mungkin ingin memberi bantuan berupa materi melalui no rekening yang ada agar masyarakat juga dapat merasa memiliki sekolah yang abang pimpin ini..!Sekali lagi salut dan bravo…Dan….LANJUT
    KAN….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,213 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: