Gandeng Swasta, Tingkat Mutu Kasek


SURABAYA – Berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan terus dilakukan. Termasuk, menggandeng pihak swasta. Itulah yang dilakukan Dispendik Surabaya. Mereka menggandeng Sampoerna Foundation. Dispendik mengadakan lesson study untuk guru dan kepala sekolah.

“Dengan ini, kan guru-guru bisa mendapatkan wawasan baru untuk diimplementasikan di sekolahnya,” ujar Kepala Dispendik Surabaya Sahudi.

Dia berharap, dengan semakin banyak kerja sama dengan institusi lain, pihaknya tidak akan terlalu bergantung pada APBD untuk menyelenggarakan kegiatan. Selain Sampoerna Foudation, Dispendik pernah bekerja sama dengan beberapa institusi lain seperti PMRI (Pendidikan Matematika Realistik Indonesia), Wahana Visi, USAID (United State Agency for International Development), dan beberapa perguruan tinggi.

“Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM guru-guru dan kepala sekolah tersebut,” terangnya. Pada 26-29 November nanti, Dispendik bersama Sampoerna Foundation akan mengirim 25 orang ke konferensi guru Indonesia. Rinciannya, satu orang koordinator dari Dispendik, empat kepala sekolah, delapan fasilitator, sebelas guru, dan *****tim Unesa. Konferensi akan diadakan di Jakarta. Seluruh pembiayaannya ditanggung Sampoerna Foundation.

Selain itu, Dispendik dan Sampoerna Foundation akan melakukan pelatihan kepala sekolah dan pengawas yang akan diikuti 30 SMP negeri yang mengikuti program lesson study. Pelatihan tersebut memang hanya dikhususkan untuk SMP berdasar MoU yang telah ditandatangani.(sha)

Posted in Pendidikan
Archives
Categories
November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,901 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: