Depkeu Anulir 48 Peserta Seleksi


MEDAN, KAMIS — Departemen Keuangan menganulir 48 peserta seleksi asal Medan dan sekitarnya. Keputusan ini memicu kekecewaan peserta seleksi. Mereka menilai penganuliran keputusan ini tidak adil lantaran nomor dan data pribadi sudah lolos ter seleksi sebagai peserta yang lolos penyaringan tahap empat.

“Kami tinggal satu tahapan lagi. Tetapi penganuliran nama dan nomor kami yang tidak fair. Kami minta penjelasan mengapa hal ini bisa terjadi,” kata Veranita Octora Sitepu, Kamis (20/11) saat menyerahkan berkas keberatan ke panitia lokal seleksi pegawai Departemen Keuangan.

Veranita yang juga warga Simalingkar Medan ini sudah menjalani empat macam tes. Pada Selasa (18/11) pagi, panitia pusat menyatakan dia lolos untuk menjalani wawancara yang rencanan ya berlangsung Senin (24/11). Namun panitia hanya mencantumkan nomor dan tanggal lahir Veranita dalam daftar peserta yang lolos. Nama yang tertera di samping nomor seleksi bukan namanya.

“Saya menghubungi panitia melalui telepon meminta penjelasan. Sore harinya ada revisi daftar nama yang lolos ujian berikutnya. Sayangnya, panitia menganulir nomor seleksi saya dan menggantinya dengan nomor orang lain,” katanya.

Kekecewaan serupa juga dirasakan oleh Yanuarti TA Sitanggang. Perempuan kelahiran Berastagi ini menuding ada kesengajaan dalam penganuliran namanya dari daftar peserta yang lolos seleksi. Indikasi kesengajaan ini, tuturnya, terlihat dari banyaknya kesalahan dari seluruh peserta yang lolos. Ada 48 kesalahan dari 112 nama yang ada.

“Panitia mengabaikan dua fakta yang ada pada kami. Nomor ujian dan tanggal lahir kami jelas tertera dalam pengumuman. Namun dua fakta ini kalah dengan nama yang muncul tanpa nomor dan tanggal lahir. Dasar penggantian ini apa?” tanyanya.

Sekretaris Panitia Lokal Seleksi Pegawai Departemen Keuangan di Medan Kosmono mengatakan tidak tahu menahu tentang kesalahan ini. Panitia lokal, katanya, hanya menyediakan tempat ujian. “Urusan lain menjadi tanggungjawab panitia pusat. Di sini (Medan) kami tidak menyimpan dokumen apapun terkait ujian peserta,” katanya.

Posted in Info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,142 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: