3.000 guru lulus sertifikasi jalur portofolio


6.714 orang akan ikuti PLPG

SUGIARTO
WASPADA ONLINE

MEDAN – Sebanyak 6.714 guru akan diikutkan dalam Pendidikan Dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2008, sebagai tindaklanjut dari hasil sertifikasi guru beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Syawal Gultom, M.Pd didampingi Pembantu Rektor II Khairul Azmi dalam jumpa pers kepada wartawan di aula Biro Rektor Jln Williem Iskandar Medan, tadi pagi.

Gultom menjelaskan, dari 6.714 guru yang akan diikutkan, dibagi menjadi dua angkatan. Untuk angkatan pertama diikuti 3.492 orang dan selebihnya pada angkatan kedua.

“Angkatan pertama akan dilaksanakan pada 27 November-6 Desember 2008 dan angkatan kedua pada 9 – 18 Desember 2008,” katanya.

Menurut Gultom, informasi ini disampaikan agar para guru tidak bertanya-tanya tentang siapa yang lulus sertifikasi guru lewat jalur portofolio dan siapa-siapa yang akan mengikuti PLPG. Dalam waktu dekat pengumuman akan disampaikan, namun demikian Dinas Pendidikan sudah memiliki data sebanyak 6.714 guru akan mengikuti PLPG.

Katanya, diperkirakan jumlah guru yang lulus melalui jalur portofolio sebanyak 15 persen atau 3.000an guru dari 9.800 guru yang mengikuti sertifikasi. Untuk informasi lebih jelas, para guru bisa menanyakan langsung ke Dinas Pendidikan.

Pembantu Rektor IV Berlin Sibarani menambahkan, pelaksanaan PLPG 2008 ini diikuti guru-guru dari 15 kabupaten/kota di Sumut, yaitu Asahan, Batubara, Dairi, Deliserdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhan Batu, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Binjai, Pematangsiantar dan Tebingtinggi. Sedangkan pelaksanaannya akan di laksanakan di 17 tempat yaitu di daerah masing-masing dan dua tempat di Medan yaitu LPMP dan Unimed.

Berlin mengingatkan, bagi para guru yang akan mengikuti PLPG harus membawa kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan, yaitu fotocopy ijazah yang dilegalisir kepala sekolah sedangkan kepala sekolah yang ikut harus dilegalisir atasannya, foto berwarna ukuran 3×4 2 lembar fotocopy SK CPNS bagi PNS dilegalisir oleh kepala sekolah dan bagi non-PNS fotocopy SK pengangkatan pertama dilegalisir oleh yayasan bagi yang non-PNS, fotocopy KTP 2 lembar, serta membawa kelengkapan lainnya seperti meja pembelajaran, buku pembelajaran, rencana pembelajaran dan lainnya.
(fjr)

Posted in Pendidikan
5 comments on “3.000 guru lulus sertifikasi jalur portofolio
  1. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://pendidikan.infogue.com/3_000_guru_lulus_sertifikasi_jalur_portofolio

  2. budi says:

    kirim dong pengumuman plpg november 2008 kota pematang siantar?
    mohon secepatnya ya pak.
    trim’s atas perhatiannya.

  3. budi says:

    mohon kirim ke email saya pengumuman plpg november 2008 unimed

  4. iful says:

    Tolong….. Pengumuman Portofolio Sertifikasi Guru di Kirimkan ke e-mail saya. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

  5. oloan marican,ST says:

    kapan plpg guru angkatan 2010 untuk gelombang 3 dilaksanakan ? tolong ama-nama yg mau plpg spya diumumkan juga lokasinya dan daerah asal guru yg mau plpg.ok. terimakasih ya. . . . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,031 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: