Guru Ideal is……


Radar Mojokerto
Bagaimana sih pendapat teman-teman kita tentang sosok guru? Nih, tim Ransel SMAN 3 Kota Mojokerto memberikan liputannya kepada kalian. Ya, yang ditanyain ya teman-teman sendiri. Asyik kan?

Salah satu siswi SMA Negeri 3 yang bernama Ambarwati dari kelas XI IPA II ini ini salah satunya, mengutarakan bahwa guru ideal menurutnya yaitu kalau dilihat dari segi penampilan, beliaunya harus selalu terlihat rapi dan sopan. ”Kalau beliaunya perempuan dan muslim, saya sih berharap beliau mengenakan kerudung,” katanya.

Lain lagi menurut Indarto Candra, salah seorang siswa SMA Negeri 3 dari kelas XI IPA II juga. Baginya dari segi penampilan ia tak menuntut banyak, cukup dengan tampilan pakaian yang terlihat rapi dan santai sudah dapat menjadi kriteria guru ideal di matanya. Namun dalam segi cara mengajar, kedua teman kita ini memberikan komentar yang sama tentang kriteria sosok guru ideal. Yakni dengam bahasa yang mudah dimengerti oleh siswa-siswinya, suaranya dapat didengar dengan jelas, dapat menetralisir suasana dan dengan pengajaran. ”Serius tapi santai,” tutur mereka.

Dalam segi bergaul dengan murid-muridnya, Ambar mengungkapkan bahwa, ”Bergaul tapi sesuai denagn aturan..Anything of it, yang lain tapi gak neko-neko..tetap bergaya timur meskipun banyak serapan dari negara baratm” ucapnya. Namun bagi Indarto, guru-guru tersebut dapat dijadikan teman sharing, ramah dan murah senyum.

Mereka juga berharap guru-guru mereka dapat memberikan berbagai pilihan solusi dari masalah yang mereka miliki. Intinya mereka berharap guru juga bisa menjadi teman yang baik untuk mereka dan dapat memberikan support atau dukungan bagi mereka untuk memberikan semangat belajar di sekolah.

Ternyata sosok guru ideal juga sangat berpengaruh lho dalam proses belajar kita di sekolah. Salah satunya yakni dapat memberikan motivasi belajar kepada kita dan secara gak langsung kalo kita senang terhadap guru tersebut, kita juga bisa jadi sangat menyukai pelajaran yang mereka ajarkan kepada kita.

Kira-kira penghargaan apa sih yang pantas kita berikan kepada meraka yang telah sangat berjasa untuk kita? Setidaknya kita berusaha untuk menjadi yang terbaik dan membuat mereka bangga kepada kita. (tim)

Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,901 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: