Dana Bos Mulai Dicairkan


Pekan Depan Dipastikan Tuntas

BOROKO – Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa SD dan SMP di Bolmut mulai dicairkan. Informasi berhasil dirangkum koran ini, sebagian besar sekolah sudah mencairkannya setelah mendapatkan rekomendasi dari Diknas, pekan lalu.
Di kantor Pos Boroko, misalnya. Hingga Selasa (9/12), sudah lebih dari 20 sekolah yang telah mencairkan dana yang dipergunakan untuk operasional para siswa tersebut. Bahkan terinformasi, pekan ini atau awal pekan depan, proses pencairannya sudah tuntas. ”Sudah mulai dicairkan. Di Kantor Boroko melayani 2 kecamatan, yaitu Kaidipang dan Pinogaluman. Yang pasti, sudah lebih dari 20 sekolah yang mencairkannya. Tentu yang mencairkan adalah kepala sekolah dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” ujar kepala Kantor Pos Boroko, Abdulah Pontoh.
Informasi lain berhasil dihimpun, dana BOS untuk siswa SD dan SMP di 4 kecamatan lainnya (Sangkub, Bintauna, Bolang Itang Barat, dan Bolang Itang Timur) juga sudah mulai dicairkan. Namun, pencairannya tidak melalui Kantor Boroko. Melainkan melalui Kantor Bintauna untuk Sangkub dan Bintauna, serta Kantor Bolang Itang untuk Bolang Itang Barat dan Timur. ”Mereka juga sudah mulai mencairkan,” tambah Abdulah. (sya/aji)

Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,901 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: