Siswa Perlu Pendidikan Anti Korupsi


TOMOHON– Bibit Koruptor yang tumbuh subur di negeri ini, membuat sejumlah kalangan berpendapat bahwa Siswa dan Mahasiswa perlu diberikan pelajaran anti korupsi.
Salah satu organisasi yang mengusulkan perlunya siswa dan mahasiswa diberi pendidikan anti korupsi adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Tomohon. Menurut Ketua BPC GMKI Kota Tomohon Hammy Lasut STh, mata pelajaran anti Korupsi tersebut diharapkan bisa meredam budaya korup dan meminimalisir aksi perampokan uang rakyat yang selama ini marak dilakoni elit politik dan kalangan pejabat negara.
“Sejak usia dini, generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa harus dibina menjadi manusia yang berwatak anti korupsi,” tukas Lasut sembari mengharapkan agar tokoh-tokoh agama juga harus berperan dalam membentuk moral masyarakat. “Kalau perlu ada semacam doktrin dari pemimpin agama, untuk tidak berlaku korup,” tambahnya.
Pungkasnya, GMKI Cabang Tomohon menurut Lasut berharap agar usulan ini bisa direspon positif kalangan Legislatif dan Eksekutif untuk memasukkan pelajaran Anti Korupsi dalam kurikulum lokal lewat Dinas Pendidikan setempat. “Ini semestinya dilakukan kalau Eksekutif dan Legislatif peduli dengan penegakan supremasi hukum,” tandasnya. (lee)

Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,142 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: