Jago Teater dan Komputer


Nama Ida Purwami mulai banyak dikenal di sekolahnya di SMK Negeri 2 Kraksaan sejak dia berhasil membawa teater Rakit menjadi juara I se Kabupaten Probolinggo. Walau teater sekolahnya itu masih seumur jagung, dia bertekad untuk membawa nama harum almamaternya.

Dalam urusan teater, anak dari pasangan Toni Suhardoko dan Sudarsih ini mengaku sudah mulai aktif sejak masih di SMP. Hanya bedanya, saat ini dia lebih aktif dan berusaha menjiwai perannya.

“Waktu lomba saya berperan sebagai seorang ibu rumah tangga yang menderita, jadi pembantu rumah tangga yang suaminya didera penyakit menahun dan tidak punya biaya untuk mengobatinya,” ceritanya ketika ditemui di ruang guru di sekolahnya kemarin.

Gadis yang tinggal Di desa Wangkal Kecamatan Gading ini mengaku berlajar teater tidak harus di sekolah. Yang terbaik justru belajar kepada lingkungan. “Di rumah, sambil melihat kondisi para nenek-nenek yang menjiwai betul apa tugas menjadi orang tua. Kalau tidak ada orang saya selalu memerankan apa yang saya lihat dan sambil menjiwainya. Lalu diperankan di sekolah kalau lagi main teater,” jelasnya.

Ida juga mengaku, bahwa dirinya suka belajar menjiwai berbagai persoalan yang menimpa orang lain. “Misalnya, penderitaan yang dialami ibu rumah tangga yang orangnya seakan tidak sanggup menjalaninya. Peran itu yang paling sulit dipelajari di teater itu. Karena harus memahami semua persoalan dan mampu menjadi orang yang diperankan itu. Sama lah seperti para artis yang main beberapa film di televisi itu,” jelas pelajar kelahiran 25 April 1992 ini.

Saat ini, Ida memang sedang sibuk latihan teater yang akan diperankan dalam lomba tater tingkat SMA/SMK di Surabaya. “Karena menang di kabupaten, maka ditugaskan untuk ikut lomba di Jawa Timur Agustus nanti,” terangnya sambil tersenyum.

Selain hobi teater, dara yang hobi makan bakso ini juga ahli merakit komputer. Hal itu sesuai dengan jurusan yang diambilnya yakni rekayasa perangkat lunak (RPL). “Saya juga buat website untuk teater Rakit itu. Agar bisa dibuka oleh para pelajar lainnya. Kalau soal rakit komputer itu sudah jadi kerjaan kami di sekolah,” ujar anak pertama dari empat bersaudara ini.(ain)

Posted in Komputer, Pendidikan, Prestasi
2 comments on “Jago Teater dan Komputer
  1. bocahbancar says:

    Hohohohoho..

    Pelajar yang berpotensi..

    AYO mari kita dukung Ida..(^_^)

    Salam…

  2. ricadys says:

    hebat juga anak dari desa terpencil berprestasi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,976 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: