Komputer Layar Sentuh HP Mulai Dipasarkan di Indonesia


Jakarta (ANTARA News) – Komputer layar sentuh dari Hewlett Packard (HP) — HP TouchSmart PC– yang sudah sekitar dua tahun lalu diperkenalkan di berbagai negara, mulai dipasarkan di Indonesia pada awal Pebruari ini.

Pada peluncuran HP TouchSmart PC di Jakarta, Selasa, Market Development Manager, Consumer PC, HP Indonesia, Angeline Yuwono mengatakan, PC tersebut merupakan PC all-in-one (tanpa CPU) pertama di industri dengan software yang dirancang khusus oleh HP sehingga pengguna dapat mengoperasikan komputer cukup dengan sentuhan jari.

Melalui sentuhan jari atau sapuan di layar beresolusi tinggi, pengguna dapat mengakses dengan cepat sajian informasi maupun hiburan serta berinteraksi dengan jaringan sosial mereka.

Angeline mengakui peluncuran PC tersebut di Indonesia terlambat dibanding dengan negara lainnya karena alasan perizinan. Namun kini setelah masalah perizinan beres dan juga banyaknya permintaan terhadap PC berlayar sentuh yang tinggi, HP memberanikan untuk meluncurkan PC tersebut.

Ada dua tipe dari PC tersebut yaitu HP TouchSmart PC IQ 500 PC dan IQ 800 PC. Untuk pasar Indonesia, HP baru merilis IQ 500 yang mempunyai ukuran monitor 22 inchi, sementara IQ 800 dengan ukuran 25 inchi belum masuk ke pasar Indonesia.

Menurut Angeline, PC berlayar sentuh tersebut merupakan pengembangan yang memakan waktu lama. HP pertama kali memperkenalkan teknologi layar sentuh pada tahun 1983 dengan HP 150 PC dan terus dikembangkan dan kemudian hadir dengan produk terbarunya HP TouchSmart.

PC ini dirancang hanya menggunakan satu kabel untuk memasang dan mengoperasikannya sementara keyboard-nya dioperasikan tanpa kabel, demikian juga mouse-nya.

Sebagai PC yang mengusung tema fun dan entertainment, PC ini mempunyai kemampauan untuk melihat dan merekam tayangan TV favorit pengguna. Software khususnya memungkinkan pengguna untuk mengakses koleksi musik mereka melalui album art. Pengguna juga dapat melakukan cropping, mengedit dan membagi foto-foto ke berbgai web. Semua proses itu dilakukan tanpa membutuhkan keyboard atau pun mouse.

Namun sayangnya HP tidak merekomendasikan untuk melakukan upgrade berbagai fasilitas tersebut. Angeline mengatakan, pihaknya tidak menjamin garansi terhadap perubahan atau penambahan software atau pun hardware dari PC yang diperuntukkan untuk mereka yang menginginkan taste tersebut.

HP sepertinya tidak tanggung-tanggung untuk menyajikan suatu PC yang berkelas premium ini. Dukungan memorinya sebesar 4 GB dan harddisk berkecepatan tinggi dengan kapasitas 500 GB serta prosesor intel core 2 duo membuktikan hal itu. Wajar saja untuk semua kemewahan ini, pengguna harus membayar sekitar 1.900 dolar AS untuk memiliki PC tersebut. (*)

Posted in Komputer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,145 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: