LPMP salurkan beasiswa untuk 10 ribu guru


WASPADA ONLINE

MEDAN – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menyalurkan beasiswa untuk 10 ribu guru di provinsi itu sebagai upaya meningkatkan kualifikasi pendidikan guru di daerah itu.

“Sebelumnya penyaluran beasiswa itu dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, tapi sejak tahun ini sudah melalui LPMP,” kata Ketua LPMP Sumut Mahdi Ibrahim di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan beasiswa tersebut dapat diberikan kepada guru yang sedang kuliah ataupun belum tapi berniat untuk kuliah, mulai dari guru SD hingga SMA/sederajat baik negeri maupun swasta.

Dalam penyaluran dan pendataan guru yang berhak mendapatkan besiswa tersebut, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdik kabupaten /kota.

“Rencananya pada maret nanti, kami akan memulai pendataan dan pada April beasiswanya sudah dapat disalurkan. Besaran beasiswa yang diterima tiap guru adalah Rp2 juta per tahun,” katanya.

Untuk syarat pengajuan beasiswa tersebut, menurut dia, tetap sama dengan pengajuan ketika penyalurannya melalui disdik.

Guru yang dapat mengajukan adalah guru PNS/non PNS yang berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional, mengajar di sekolah yang mendapatkan izin operasional dari pemerintah.

Kemudian harus menempuh pendidikan pada perguruan tinggi yang terakreditasi, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, mempunya Nomor Unik Pendidik Tenaga Kependidikan (NUPTK) atau sedang dalam proses, telah memiliki rekening tabungan, tidak sedang menjalani hukuman serta sehat jasmani dan rohani.

“Guru yang mendapatkan beasiswa ini, juga harus menempuh pendidikan pada bidang studi yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, atau dengan mata pelajaran yang diajarkannya di sekolah,” katanya.

Posted in Pendidikan
4 comments on “LPMP salurkan beasiswa untuk 10 ribu guru
  1. Muhammad Yusup says:

    Saya kuliah semester akhir di UMN jurusan B.Indonesia pada saat semester V saya Pernah mendaptar di diknas jl.Pelita Medan peserta yang akan mendapatkan beasiswa tapi sampai sekarang realisasinya tidak ada bagaimana seharusnya,jika saya ingin mendapatkan beasiswa itu.

  2. DERIUSMAN GULO says:

    Saya telah menerima beasiswa TA 2010, apakah saya urus lagi berkas untuk 2011 atau secara otomatis masuk lagi tanpa mengurus berkas ? Karena telah terdaftar sebelumnya. Saya kuliah di UT Semester VIII. Mohon petunjuk.

  3. LUSIANUS SEMBIRING says:

    SAYA SUDAH EMPAT KALI MENGUSULKAN BEASISWA BAGI GURU YANG SEDANG STUDY. YANG MENGHERANKAN SAYA TIDAK PERNAH MENERIMA BEASISWA TERSEBUT SETELAH MENCEK REKENING bri YG DITUNJUK, PADAHAL DAFTAR PENERIMA BEASISWA DARI LPMP yg dicairkan nama saya adalah salah satu di antaranya.sampai saat ini saya juga masih bingungsesuai dengan daftar penerima beasiswa tersebut. apakah saya boleh mendapatkam informasi seputar masalah saya?

  4. LUSIANUS SEMBIRING says:

    SAYA SUDAH EMPAT KALI MENGUSULKAN BEASISWA BAGI GURU YANG SEDANG STUDY. YANG MENGHERANKAN SAYA TIDAK PERNAH MENERIMA BEASISWA TERSEBUT SETELAH MENCEK REKENING bri YG DITUNJUK, PADAHAL DAFTAR PENERIMA BEASISWA DARI LPMP yg dicairkan nama saya adalah salah satu di antaranya.sampai saat ini saya juga masih bingungsesuai dengan daftar penerima beasiswa tersebut. apakah saya boleh mendapatkam informasi seputar masalah saya?karna daftar nama nama yang beasiswa dicairkan ke dinas pendidikan karo dari lpmp nama saya selalu tertera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 457,746 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: