Kedubes Australia Umumkan Pemenang Australian Alumni Award


JAKARTA–MI: Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Paul Robilliard, mengucapkan selamat kepada sembilan pemenang penghargaan Australian Alumni Awards (AAA) 2009.

“Saya gembira menyaksikan demikian banyak alumni Australia yang merayakan tahun kedua Australian Alumni Awards. Acara ini merupakan bentuk pengakuan prestasi unggul para pemenang dalam bidang pilihan mereka. Sungguh menggembirakan bahwa pendidikan dan pengalaman Australia mereka memberikan sumbangsih terhadap keberhasilan mereka,” kata Robilliard dalam
pernyataan tertulis yang dikeluarkan Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Minggu (22/2).

Para pemenang AAA 2009 adalah AAA untuk Kewirausahaan diberikan kepada Komisaris Utama PT Fajar Surya Wisesa, Airlangga Hartarto sebagai pengakuan atas pengembangan dan manajemen perusahaan-perusahan nasional sukses dan sumbangannya kepada iklim usaha yang lebih luas melalui kepemimpinannya dalam komite parlemen dan organisasi masyarakat.

Kemudian AAA untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi diberikan kepada Denny Indrayana, Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Masalah Hukum, sebagai pengakuan atas peranannya yang patut dicatat dalam bidang akademis dan kemanusiaan bagi pembangunan ekonomi Indonesia dan dedikasinya dalam memperjuangkan pemerintahan yang bersih.

AAA untuk Kreativitas dan Perancangan diberikan kepada Sally Koeswanto dan Djoko Hartanto. Sally Koeswanto memperoleh penghargaan itu sebagai pengakuan atas karyanya yang inovatif dan diakui secara internasional dan untuk bakat dan dedikasinya dalam mempromosikan karya dan adi busana Indonesia pada skema global.

Sedangkan Djoko Hartanto memperoleh penghargaan itu sebagai pengakuan atas usahanya yang gigih mempromosikan desain grafis Indonesia secara internasional dan kontribusinya dalam meningkatkan profil desain dengan menggabungkan budaya Indonesia dalam karya-karyanya.

AAA untuk Jurnalisme dan Media diberikan kepada Ratih Hardjono sebagai pengakuan atas integritas dan profesionalisme sebagai koresponden asing, wartawan dan komentator media dan untuk pengaruh dan karyanya yang informatif sebagai seorang penulis.

Sementara itu Penghargaan untuk Alumni Muda Yang Menonjol diberikan kepada Alex Simanjuntak, redaktur majalah Jakarta Java Kini, sebagai pengakuan atas pengaruh dan sumbangannya yang bersemangat dalam usia yang masih muda bagi generasi muda media dan untuk menciptakan standar seorang redaktur terkemuka, manajer dan anggota sebuah tim.

AAA untuk Keunggulan dalam Pendidikan diberikan kepada Hendra Gunawan dan Sri Edy Baskoro, yang keduanya adalah dosen senior ITB. Gunawan memperoleh penghargaan itu sebagai pengakuan atas sumbangannya yang mengesankan secara keseluruhan bagi pendidikan matematika di Indonesia, termasuk melalui pengembangan kepastian kualitas dari materi ujian nasional.

Sedangkan Sri Edy Baskoro memperoleh penghargaan itu sebagai pengakuan atas komitmennya dalam membawa matematika Indonesia ke tingkat internasional dan untuk kepemimpinannya dan kontribusi pada penyampaian pendidikan.

AAA untuk Penelitian dan Inovasi diberikan kepada Ines Atmosukarto sebagai pengakuan atas peranannya yang diakui secara internasional sebagai seorang peneliti muda melalui penelitian dan dedikasinya untuk menemukan metode pengobatan baru untuk kanker dan penyakit menular lainnya demi menyelamatkan nyawa orang lain.

AAA untuk Kepemimpinan Bisnis diberikan kepada Muhammad Syafii Antonio sebagai pengakuan atas keahlian kepemimpinannya dan komitmen dalam berbisnis yang bertanggung jawab dibidang perbankan Islam.

AAA untuk Budaya dan Seni diberikan kepada Mira Lesmana sebagai pengakuan atas usahanya yang luar biasa dalam mempromosikan dan membangkitkan kembali sinema Indonesia, dalam menciptakan standar baru dan membawa film Indonesia ke tingkat yang baru dan mempromosikan dunia sinema
Indonesia ke tingkat internasional.

Sedikitnya 600 alumni sekolah Australia hadir dalam pengumuman penghargaan itu yang diadakan di Grand Ballroom- Hotel Indonesia Kempinski. Para tamu menikmati hiburan yang digelar oleh rekan-rekan alumni termasuk pagelaran adi busana oleh Benten Fashion, hiburan musik oleh Reza Achman dan Sandy Winarta dan pagelaran khusus oleh Denada.

AAA adalah suatu bentuk pengakuan terhadap sumbangsih kepada Indonesia yang dilakukan oleh puluhan ribu penduduk Indonesia yang telah menuntut ilmu di sekolah, universitas dan politeknik Australia. (Ant/OL-02)

Posted in Pendidikan, Prestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,213 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: