1.387 Siswa dari 18 Kabupaten/Kota akan Ikuti Lomba Sains Plus


Medan (SIB)
Gubsu H. Syamsul Arifin, S.E menyambut gembira pelaksanaan Methodist-2 Education Expo (MEE) 2009 sebagai wacana untuk meningkatkan mutu pendidikan. Demikian Gubsu didampingi Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Sumut Drs Delta Pasaribu, Kabid Humas Pimpinan Drs ML Tobing, Kepala Biro Binsos Zulkarnaein SH, dan Kepala Protokol Rahalim Rabu (4/3) di Rumah Dinas (Gubernuran) jalan Sudirman Medan, saat menerima Panitia MEE di antaranya Pimpinan Perguruan Methodist-2 Pdt Paulus Subyanto STh, Kepala SMP Drs Kusno, Ketua Panitia Drs Bob Sunarto Saragih MSi, Sekretaris J. Manurung, STh dan Koordinator Seminar JBH Malau.
Pada kesempatan tersebut Panitia menyampaikan kepada Gubsu bahwa kegiatan yang bertajuk Methodist-2 Education Expo meliputi berbagai kegiatan seperti Lomba Sains Plus Antar Pelajar Tingkat SMA se-Sumatera Utara, Seminar Guru Nasional dan Pameran Pendidikan Internasional, yang akan berlangsung 19-20 Maret 2009 di Perguruan Methodist-2 jalan M.H Thamrin Medan.
Kepada Gubsu Paulus Subyanto mengatakan Pameran Pendidikan Internasional yang ke-9 ini akan diikuti 32 Institusi Pendidikan Tinggi dari dalam dan luar negeri antara lain Australia, Singapore, Malaysia, China dan PT yang berafliasi Amerika dan Inggris.
Khusus untuk Lomba Sains Plus untuk ke-7 kalinya ini akan memperlombakan bidang Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, dan Bahasa Inggris akan diikui 1.387 pelajar SMA se-Sumut, dan sampai saat ini siswa yang telah mendaftarkan diri berasal dari 18 kabupaten dan kota se-Sumut antara lain Tobasa, Langkat, Labuhan batu, Pematang Siantar, Tanah Karo, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Kisaran, Asahan, Simalungun, Binjai, Dairi, Rantau Parapat, Madina, Tapanuli Selatan, Nias dan Medan.
Sedangkan acara Seminar Guru Nasional dengan mengundang pembicara Parlindungan Purba SH (Anggota DPD RI) dengan judul makalah “Sertifikasi Guru dari kaca mata wakil rakyat”, Prof. Dr. Belferik Manullang (Unimed Medan) menjawab tentang ““Peningkatan Profesionalisme Guru sebagai agen pembelajaran dalam menghadapi era globalisasi”. Peserta kegiatan seminar nasional adalah guru-guru di Sumatera Utara, praktisi dan pemerhati dunia pendidikan yang tertarik dengan pengembangan kualitas pendidikan dan pengajaran menuju Indonesia yang lebih baik lagi
Gubsu dijadwalkan akan hadir menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut, sekaligus menyerahkan Piala bergilir untuk diperebutkan dalam acara Lomba Sains Plus.(M3/p)

Posted in Pendidikan, Prestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,901 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: