Ilmu Pembentukan Citra


Unisti Wisuda 158 Mahasiswa

PALEMBANG–Guru besar pascasarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof Dr H Rusadi Kantaprawira SH MS, menyampaikan orasi ilmiah berjudul Urgensi akan pemilu santun menuju budaya politik baru kearah kedewasaan politik yang disampaikannua pada acara wisuda ke-23 starata satu (S1), dan wisuda ke-2 PPS (S2) Universitas Sjakhyakirti Palembang, Sabtu (7/3) di Hotel The Arya Duta.
Orasi ini, membahas ilmu tentang pembentukan citra (imagology). Menurutnya asal mula istilah black campaign yang terkenal di Indonesia merupakan penerapan salah kapra. Hal tersebut dimasukan sebagai kampanye dari kaum kulit hitam di Amerika serikat dalam rangka memperjuangkan kesetaraan dalam berbagai hal yang sampai dewasa ini dibawah alam sadarnya. ‘’Namun dengan terplihnya Barack Husein Obama, negara AS keturunan Afrika pertama sebagai presiden, mungkin istilah black campaign menjadi kurang relevan,’’ ungkapnya
Istilah yang mendekati dan memadai, lanjut Prof Rusadi, untuk dipakai dalam konteks kampanye negatif di Indonesia adalah black propaganda. Namun ungkapnya, istilah propaganda berawal dari salah satu cara dalam upaya untuk mengalahkan musuh atau lawan dalam wujud perang urat saraf (psychological warfare) dan kampanye negatif dalam kelangsungan perang atau peperangan yang berkelanjutan secara panjang dan terus menerus.
Rusadi Kantaprawira, menuturkan fenomena prilaku dan kampanye dalam pemilu merupakan kehidupan politik tidak dilandasi landasan falsafati yang kaya etika, tidak menghormati nilai luhur kemanusiaan dan tidak bertujuan memakmurkan masyarakat. Hal ini akan bisa berkembang ke arah kehidupan yang machiavellian atau menumbuhkan hukum rimba
Sementara Rektor Universitas Sjakhyakirti (Unisti) Palembang, Prof Dr H Zaidan Nawawi MSi mengatakan, dengan diwisudanya program S1 dan S2 maka total alumni Sjakhyakirti sebanyak 5.712 alumni, terdiri dari S1 sebanyak 5.582 orang dan S2 sebanyak 130 orang.
Total mahasiswa yang diwisuda kemarin sebanyak 158 orang terdiri dari 92 SI dan 66 jenjang S2. Khusus S1, terdiri dari fakultas pertanian 29, fakultas imu administrasi 26, dan fakultas hukum 37, lulusan terbaik jatuh pada Mustawani CK IPK 3,73 dengan predikat pujian..
Sebagai universitas tertua yang sudah berkiprah kurang lebih 28 tahun didunia pendidikan dapat bergandeng tangan dalam membangun Sumatera Selatan (Sumsel) kedepan dengan ungkapan Garden of knowledge.
Dengan mampu memainkan peranan terkemuka leading role, dalam perkembangan intelektual, ekonomi, dan sosial budaya masyarakat. Dengan menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, profesionalisme, kompetensi dan rasa tanggung jawab sosial serta kemampuan untuk melanjutkan profesionalisme dan pengembangan pribadi yang dilandasi oleh IMTAQ yang kokoh serta ahlak mulia. (mg21)

Posted in Pendidikan, Prestasi, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: