Pemkot Fasilitasi Mahasiswa STAIN Samarinda


KKL di Empat Kelurahan
BONTANG – 51 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda, melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Bontang. Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan itu, akan ditempatkan di empat kelurahan yang ada di Bontang.

Kamis (5/3) kemarin, rombongan KKL mahasiswa STAIN yang dipimpin Al Fitri secara resmi diterima Asisten Administrasi Pemerintahan HM Edison didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Sudirman.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bontang yang telah bersedia menerima mahasiswa STAIN untuk melaksanakan KKL. Tahun ini, STAIN mengirim 182 peserta KKL yang tersebar di 4 kota/kabupaten di Kaltim. Untuk Bontang, kami menempatkan 51 mahasiswa. 18 orang laki-laki dan 33 orang perempuan. Mereka berasal dari beberapa jurusan dan program studi,” ujar Al Fitri.

Dijelaskan Al Fitri, sebelum melaksanakan KKL, para mahasiswa STAIN sudah mengikuti pembekalan selama 3 hari.

“Mereka dibekali ilmu dan keterampilan yang bisa dilaksanakan selama menjalankan KKL. Dengan begitu, kami berharap, tujuan KKL yang didalamnya termasuk pemberdayaan masyarakat bisa tercapai. Lewat KKL, kami juga berharap mahasiswa bisa lebih mengasah dan meningkatkan rasa empati mereka terhadap kondisi sosial masyarakat yang ada di sekitar kita,” tutur Al Fitri.

Sementara Edison mewakili Wali Kota Sofyan Hasdam mengatakan, Pemkot sangat terbuka bagi mahasiswa STAIN yang akan melaksanakan KKL di Bontang.

“Hari ini, kami sengaja mengundang lurah dan camat untuk hadir, agar nantinya mereka bisa memfasilitasi mahasiswa yang ditempatkan di wilayahnya. Saya minta kepada lurah, setelah acara ini selesai, agar segera mengantar adik-adik mahasiswa ke tempat masing-masing. Kami siap memfasilitasi mahasiswa STAIN selama melakukan KKL di Bontang,” ungkap Edison.

Ditambahkan Edison, mahasiswa STAIN juga bisa menerapkan ilmu agama Islam yang didapatkannya selama di bangku perkuliahan, karena sesuai dengan motto Kota Bontang sebagai Kota Taman.

“Salah satu arti dari motto itu adalah agamis. Karena itu, saya berharap ilmu agama Islam yang adik-adik mahasiswa miliki, bisa diterapkan di Bontang. Waktunya kan cuma 40 hari saja. Jadi harus betul-betul dimanfaatkan dengan kegiatan yang bermanfaat,” tandas Edison. (hms3)

Posted in Pendidikan, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: