Sarjana Jangan Jadi Kebanggaan


STIE WP Wisuda 55 Mahasiswa Diploma III Kemarin

TANAH GROGOT – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja (WP) Tanah Grogot setara Diploma III kembali meluluskan 55 mahasiswanya kemarin.

Prosesi wisuda yang digelar di Gedung Awa Mangkuru Tanah Grogot tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Paser, Zainal Abidin SH MSi mewakili bupati dan mewakili kordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Menurut Ketua STIE WP Tanah Grogot Drs H Arman Ganie MAP, selama 11 tahun STIE Widya Praja telah melakukan 7 kali wisuda setara Diploma III dan setelah dibukannya jurusan S1 manajemen ekonomi dua tahun lalu, maka wisuda yang ke 7 ini adalah yang terakhir untuk Diploma III.

“Saat ini jenjang sarjana S1 sudah berjalan dua tahun, dan dalam dua semester ini, tercatat sarjana S1 kita dengan jurusan Manajemen Ekonomi sebanyak 503 orang mahasiswa,” jelas Arman Gani.

Prosesi wisuda VII Sarjana Diploma III tersebut selain dihadiri Ketua Yayaasan Tri Sukses Golkar Drs H Abdurahman Parti MAP, juga hadir sejumlah pejabat, kepala dinas dan kantor dilingkungan Pemkab Paser dan mewakili unsur Muspida.

Zainal Abidin mengatakan, menyandang status sarjana bukanlah sesuatu yang selamanya bisa dibanggakan, karena ada tugas besar menghadang seiring dengan status dan prestasi dan pencapaian akademik yang harus pertanggung jawabkan secara akademik pula.

”Tunjukkanlah kepada orang lain, kalian memiliki pola pikir yang berbeda, karena saudara adalah insan yang pernah mengenyam dunia akademik yang memiliki kecakapan dalam menilai suatu gejala alam dan kemampuan dalam memecahkan masalah secara bijak. Itulah yang membedakan antara saudara dengan orang lain di sekitar,” tegasnya.

Selain itu kepada para wisudawan dan wisudawati diharapkan bisa membangun nilai kepribadian agar nantinya dapat menjadi orang baik dan berkualitas di dunia kerja. Karena itulah, lembaga STIE Widya Praja dapat mewujudkan out put lembaga pendidikan yang selalu mengedepankan kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab dan memiliki kompetensi.

”Atas nama Pemkab Paser, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Praja yang sejak tahun 1997 selalu konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM di Paser terutama dalam bidang ekonomi. Alumni STIE Widya Praja telah turut mewarnai Pemerintah Kabupaten Paser. Puluhan di antaranya bekerja di berbagai instansi Pemerintah dan telah turut membantu menciptakan pemerintahan Paser yang baik,” tegasnya.(hp9)

kaltimpost

Posted in Pendidikan, Prestasi, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,065 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: