SMPN 1 Wlingi Pecahkan Rekor Road Show PS One


BLITAR-SMPN 1 Wlingi memecahkan rekor pelaksanaan road show Pesta Sekolah (PS) One. Siswa yang mengikuti road show kemarin paling banyak. Tidak hanya jumlah siswa, guru yang masuk nomine Guru Idola juga paling banyak.

Tidak kurang dari 1.600 siswa SMPN 1 Wlingi ikut terlibat langsung dalam acara yang digelar mulai pukul 09.00 ini. Panas terik yang menyengat tidak menyurutkan niat siswa untuk mengikuti acara yang digelar Radar Tulungagung dan didukung operator XL dan diler Honda Putra Rinjani ini. Maklum, dengan mengikuti PS one, mereka bisa menghargai jasa-jasa guru yang selama ini menularkan ilmunya kepada siswa. “road show PS One kali ini benar-benar meriah. Seluruh guru dan siswa sangat aktif,” kata Noven Sumianto, promo development XL yang produknya laku 60 kartu lebih.

Saking banyaknya siswa yang terlibat, guru yang terjaring sebagai nomine Guru Idola juga sangat banyak. Dalam penjaringan tersebut diperoleh 23 guru SMPN 1 Wlingi yang masuk nomine. Padahal, rata-rata yang terjaring nomine dalam satu sekolah selama ini antara 5 hingga enam guru.

Acara road show di SMPN 1 Wlingi kemarin juga benar-benar heboh. Di sela-sela pengguntingan ballot guru idola, siswa menyajikan berbagai hiburan. Mulai dari pertunjukan grup music, tari-tarian, bahkan senam komando juga ditampilkan untuk menyemarakkan suasana. “Pokoknya, acaranya heboh banget. Kartu kita laku banyak disini. Saya yakin, XL terus mendapat hati di benak siswa karena tarifnya murah,” sambung Noven.

Dalam road show kemarin, guru matematika Edy Supriono terpilih sebagai guru idola di sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani Wlingi tersebut. Dia mendulang 34 suara menyingkirkan 23 guru lainnya. Dia diidolakan banyak siswa karena metode atau cara memberikan pelajaran kepada murid mengena dan aktif. “Terima kasih, mudah-mudahan bisa berbuat lebih lagi bagi sekolah,” kata Edy ditemui usai penobatan guru idola.

Dari awal acara hingga akhir, seluruh siswa dan guru terjun ke lapangan. Pemandu acara, Mohammad Kholik alias Dodo Mahendra yang berduet Neneng membuat suasana PS One tambah meriah. Keduanya mampu membuat suasana ceria dengan mengumbar game-game menarik. “Ucapkan kata cekung, cembung dan tepung secara berurutan,” ajak Dodo kepada lima peserta game. Nah, karena diucapkan secara berurutan, tak sedikit yang kesulitan. Selain game melafalkan kata, permainan goyang di atas koran, serta acting layaknya marketing XL di hadapan siswa juga dilombakan. Bagi yang beruntung, mendapatkan hadiah menarik dari XL dan Radar Tulungagung Jawa Pos Grup. Suasana tambah menarik, ketika satu per satu grup kesenian tampil. Seperti, tari capil, reyog kendang, pencak silat. Bahkan, tak lupa senam komando yang dipimpin Triono, satpam sekolah. Seluruh guru dan siswa ikut goyang senam komando di halaman. “Kami memang menumbuhkan rasa kebersamaan sejak dini,” kata Kepala SMPN 1 Wlingi, Hj Hari Suko Setyanie SPd. MPd.

Bambang Cahyono, koordinator PS One di Blitar menyatakan, bagi sekolah yang ingin disambangi road show PS One, dipersilakan menghubungi Radar Blitar Jawa Pos Grup. Seperti diketahui, Radar Blitar dan Radar Tulungagung Jawa Pos Grup menggelar PS One pada Juni mendatang. Kegiatan positif ini memungkinkan siswa memberikan apresiasi kepada guru idolanya dengan cara memberi dukungan poling lewat pengisian ballot guru idola. (ziz)

Posted in Pendidikan, Prestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: