Wapres Hadiri Ulang Tahun Emas ITB


BANDUNG–MI: Wakil Presiden Jusuf Kalla hadiri Dies Natalis atau Ulang Tahun ke-50 (emas) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Sasana Budaya Ganesha ITB Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin.

Peringatan Ulang Tahun Emas ITB itu ditandai dengan Sidang Senat Terbuka yang dipimpin Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso MSc.

Pada kesempatan itu hadir juga Mendiknas Bambang Sudibyo, Mensesneg Hatta Rajasa, Menhub Jusman Sjafii Djamal, Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Rasyid QA, Kapolda Jabar Irjen Polda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo, sejumlah pejabat serta Muspida Jabar lainnya.

Peringatan ulang tahun ITB itu merupakan peringatan peresmian ITB yang dilakukan oleh Presiden Soekarno pada 2 Maret 1959, yang kemudian menjadi tonggak ulang tahun ITB.

Sedangkan tanggal 3 Juli, kemudian oleh ITB dijadikan peringatan ulang tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia.

Tema peringatan Dies Natalis ke-50 ITB kali ini bertemakan “Teknologi, Daya Saing, dan Masa Depan Bangsa”.

“Tugas ITB ke depan semakin besar. Kami bertekad untuk menjadi ujung tombak bagi kemajuan sains dan teknologi negara Indonesia dan kompetensi dengan perguruan perguruan tinggi lainnya di dunia,” kata Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso MSc.

Ia menegaskan pihakya terus bertekad dan berani menciptakan ide-ide dan pemikiran baru dan berani berfikir keluar dari kotak.

“Prioritas kami ke depan terus melakukan riset dalam atmosfir yang menginspirasi penemuan dan teknovasi serta memposisikan sebagai garda terdepan untuk keberlanjutan kemanusiaan dan lingkungan hidup,” kata Rektor.

Selain itu juga menciptakan lingkungan riset yang akan mampu menarik dan mempertahankan tenaga riset terbaik dan menghargai kontribusinya, investasi penyediaan infrastruktur, promosi kolaborasi, menstimulasi transfer ilmu pengetahuan.

Disamping itu juga ITB bertekad mengintegrasikan aktivitas di berbagai simpul pusat penelitian, pusat dan kelompok keilmuan/ keahlian ke dalam fokus riset institut.

Sementara itu Ketua Majelis Wali Amanat ITB, Haryanto Danutirto menyebutkan selama 50 tahun kiprahnya ITB telah memberikan warna dan kemajuan bagi dunia teknologi dan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara.

“ITB memiliki prestasi yang membanggakan, ITB tak boleh berhenti sampai di sini. Sebagai pejuang ITB harus mampu lebih dari apa yang telah dicapai saat ini,” kata Haryanto Danutirto. (Ant/OL-01)

Posted in Pendidikan, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,031 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: