Mega-Wiranto Sepakat Perkarakan Masalah Pemilu *Datangi Mega, Wiranto Belum Pastikan Koalisi


Jakarta (SIB)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Hanura Wiranto bertemu selama 1 jam. Dalam pertemuan itu disepakati untuk memperkarakan seluruh pelanggaran pemilu yang terjadi.
“Sudah ada suatu kesamaan sikap yang lebih tegas terhadap hal-hal yang kita anggap menyimpang dari ketentuan yang berlaku,” ujar Wiranto saat meninggalkan rumah Mega di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (10/4).
Wiranto membantah jika upaya hukum ini sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap hasil pemilu. Menurut dia, banyaknya masalah yang terjadi telah merenggut hak demokrasi rakyat.
“Ini bukan masalah puas atau tidak puas,” imbuhnya.
Beberapa pelanggaran yang disoroti Wiranto dan Mega adalah kasus Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain itu, ada beberapa pelanggaran lain yang terjadi di daerah-daerah, terutama soal penghilangan hak suara bagi para pemilih.
Sekjen DPP PDIP Pramono Anung membernarkan adanya kesepakatan ini. Menurut Pramono, pelanggaran utama yang akan diusut olehnya adalah soal kekisruhan DPT.
“Karena melihat data raw material yang begitu luar biasa (kacau). Kami minta dibetulkan kesalahan di DPT,” kata Pramono.
Namun ia memastikan, kasus DPT tidak akan membuat PDIP memboikot tahapan pemilu yang sudah digariskan KPU. PDIP hanya meminta agar KPU belajar dari kesalahan dan memperbaikinya di pemilihan presiden.
“Yang penting kita minta DPT dibetulkan untuk pilpres nanti,” pungkasnya.
Datangi Mega, Wiranto Belum Pastikan Koalisi
Ketua umum Partai Hanura Wiranto menyambangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya berencana membahas pelanggaran pemilu, bukan koalisi.
“Ini adalah pertemuan yang wajar dan normatif dalam politik, belumlah. Kita samakan sikap masalah tentang pemilu yang baru saja berlangsung, koalisi akan kita tentukan secepatnya,” kata Wiranto saat memasuki rumah Mega di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/4).
Wiranto memastikan, akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai manapun. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil perhitungan sementara yang dilakukan KPU hingga saat ini.
“Sebagai ketua umum saya ketemu bu Mega yang juga ketua umum. Besok saya lanjutkan dengan pak Suryadharma Ali,” jelasnya.
Terkait permasalahan dalam pemilu, Wiranto yang mengenakan batik cokelat itu mengaku sudah menerima berbagai laporan dari daerah. Menurut dia, banyak hal-hal yang membuat cacat pemilu.
“Harusnya pemilu kan jujur adil dan tidak ada rekayasa. Kalau ada bau-bau pesanan kita terus lakukan gugatan,” pungkasnya. (detikcom)

Posted in Pemilu 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,142 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: