UN 2009 Berakhir, Pelajar Lampiaskan Kegembiraannya dengan Aksi Corat-Coret * Kadisdiksu: Pelaksanaan UN 2009 di Sumut Aman dan Lancar


coret-baju-sekolahCORET BAJU SEKOLAH: Sejumlah siswi SLTA sedang asyik melakukan aksi corat-coret baju sekolah yang mereka pakai, secara bergantian, usai mengikuti Ujian Nasional (UN) di Jalan Cik Ditiro Medan, Jumat (24/4). Pelajar tersebut mempersilahkan kawannya mencoret bajunya. (Foto SIB/Jhon Manalu
CAT RAMBUT: Selain mencoret-coret baju sekolahnya, para siswa-siswi SLTA juga terlihat mencat rambut kawannya dengan cat, sebagai ungkapan kegembiraan setelah mereka usai mengikuti Ujian Nasional (UN), Jumat (24/4) di Medan. (Foto SIB/Jhon Manalu)

Medan (SIB)
Seperti tahun-tahun sebelumnya dan bagaikan tradisi, setiap kali berakhir ujian akhir atau Ujian Nasional (UN), para siswa melampiaskannya kegembiraannya dengan menggelar aksi corat-coret seragam sekolah yang dikenakannya, meski pihak Dinas Pendidikan Kota Medan telah mengimbau agar siswa agar tidak melakukannya.
Imbauan-imbauan tersebut seakan angin lalu, buktinya siswa masih terus menggelar aksi corat coret baju seragam, seperti yang dilakukan ratusan siswa -siswi SMAN 1 di Jalan Cik Ditiro Medan pada Jumat (24/4) siang.
Usai bel berbunyi sebagai tanda berakhirnya UN tingkat SMA/MA sederajat, ratusan pelajar dengan wajah-wajah ceria saling melampiaskan kegembiraannya dengan menggelar aksi corat coret baju seragamnya secara bergantian menggunakan spidol dan cat Pilox, untuk membubuhi nama dan tanda tangan mereka sebagai kenang-kenangan.
Bahkan para siswa baik putra maupun putri rela dicat rambutnya dengan cat Pilox berwarna-warni. Aksi corat coret tersebut, membuat arus lalu lintas macet dan menjadi perhatian masyarakat yang lintas.
Salah seorang siswa yang dimintai komentarnya mengatakan aksi itu sebagai pelampiasan kegembiraan atas berakhirnya UN dan sekaligus sebagai kreasi dan kenang-kenangan bagi mereka. Usai aksi corat-coret, para siswa mengitari kota Medan dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor.
Pelaksanaan UN 2009 di Sumut Berakhir Dengan Aman dan lancar
Kepala Dinas Propinsi Sumatera Utara Drs Bahrumsyah MM, melalui Ketua Penyelenggara UN Sumut HM Hermansyur SE, menegaskan pelaksanaan UN tingkat SMA/MA dan SMK di Sumut yang dimulai sejak Senin (20/4) hingga Jumat (24/4) berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan adanya masalah-masalah yang menimbulkan gejolak.
Kepada pihak Polda Sumut, Dinas Pendidikan Propinsi Sumut mengucapkan terima kasihnya, karena telah melakukan pengamanan selama pelaksanaan UN tingkat SMA/MA dan SMK di Sumut sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar.
Hari terakhir penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di SMA Swasta Perhimpunan Teladan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Pendidikan No 62 Pasar II Cintai Damai Medan Helvetia berlangsung aman dan lancar, Jumat (24/4).
Kepala Sekolah SMA Swasta Perhimpunan Teladan Sumut Drs JN Naibaho didampingi Wakasek Nirwanto Tarigan STh menjelaskan peserta UN di sekolahnya sebanyak 184 siswa (55: IPA serta 126: IPS) yang ditampung pada 10 ruangan/kelas dan diawasi 20 pengawas dari anggota Sub Rayon-04.
Dikatakan, pelaksanaan UN selama 5 hari (20-24 April 2009) berlangsung aman dan lancar, tidak ditemukan adanya kejanggalan.
Lebih lanjut katanya, pihaknya sebelum menggelar UN SMA/SMK sederajat pada hari terakhir mengimbau kepada segenap siswa untuk tidak melakukan “aksi corat-coret seragam sekolah” karena tindakan semacam ini tidak mendidik dan mencoreng dunia pendidikan. (M23/M11/u

Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: