Lulus SMA Bisa Jadi Perwira


BOJONEGORO – Untuk menjadi perwira polisi, tidak harus menempuh pendidikan sarjana strata satu (S-1). Lulusan SMA pun sekarang bisa mendaftar sebagai perwira. “Dulu memang harus menempuh pendidikan sampai S-1 untuk masuk menjadi calon perwira. Namun sekarang tidak,” kata Kapolwil Bojonegoro Kombes Noer Ali di sela-sela sosialisasi kebijakan baru ini di kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) kemarin.

Kapolwil mengaku tidak tahu persis dasar pertimbangan diperbolehkannya lulusan SMA mendaftar sebagai calon perwira. “Kami hanya pelaksana saja, semua aturan datang dari pusat (Mabes Polri). Jadi, kami tidak tahu persis apa yang menjadi pertimbangan program baru ini,” ucapnya.

Karena hal ini merupakan program baru, lanjut Noer Ali, pihaknya merasa perlu untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain kampus, sosialisasi juga akan gencar dilakukan di sejumlah SMA di Kabupaten Bojonegoro. “Kami sudah memulai sosialisasi ini sejak minggu lalu. Sasarannya semua sekolah dan disini semua jajaran juga ikut menyosialisasikan,” jelasnya.

Terpisah, Abdim Munib, dosen Unigoro, mengungkapkan sosialisasi di kampus setempat disambut antusias oleh mahasiswa. Sedikitnya 100 mahasiswa mengikuti sosialisasi itu. Bahkan ada peserta yang terpaksa mendengarkan sosialisasi dari luar ruangan. (tha)

sumber:radar bojonegoro

Posted in Pendidikan, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,145 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: