SMAN 8 Balikpapan Wakili Kaltim


Festival Lomba Seni Membaca Alquran Tingkat Nasional

BALIKPAPAN – Prestasi kembali diraih siswa-siswi SMA Negeri 8 Balikpapan yang terletak di Kelurahan Margo Mulyo Kecamatan Balikpapan.

Dia siswanya yakni Mursalim Ismail dan Mistahul Jannah berhasil keluar sebagai juara pertama dalam festifal lomba seni dalam bidang membaca Alquran putra dan putri tingkat Kaltim yang berakhir Kamis (30/4) lalu.

Selanjutnya, Mursalim Ismail dan Mistahul Jannah berhak mewakili Provinsi Kaltim ke tingkat nasional pada festival lomba seni siswa SMA membaca Alquran yang akan digelar di DIY Yogyakarta, bulan ini.

Menurut Kepala SMA Negeri 8 Balikpapan Suryani S Ag didampingi pengurus Komite Edy Yudohandana, sebenarnya pada lomba tingkat Kaltim lalu bukan hanya kedua siswa tersebut yang berhasil, namun masih ada siswa lainnya yakni Raijiansyah yang meraih juara kedua tingkat Kaltim dalam bidang cipta dan baca puisi putra. “Tapi sesuai dengan ketentuan hanya juara satu saja yang berhak mewakili Kaltim,” kata Suryani kepada Post Metro, kemarin.

Dikatakan Suryani, dengan keberhasilan yang diraih siswa-siswinya ini merupakan kebangggan tersendiri bagi sekolah, Kota Balikpapan dan Pemprov Kaltim. ”Ini menjadi bukti bahwa SMA Negeri 8 mampu mencetak siswa-siswi berprestasi baik tingkat kota, provinsi hingga nasional,” kata Suryani lagi.

Suryani juga mengingatkan kepada siswa-siswi yang terpilih mewakili Kaltim untuk tetap berlatih hingga mampu meraih hasil yang membanggakan, karena persaingan ditingkat nasional sangat berat mengingat diikuti siswa-siswi terbaik di 33 Provinsi di Indonesia dan sudah tentu akan mempersiapkan diri secara matang.

“Kami mengharapkan siswa mampu menjadi juara mewakili Kaltim. Untuk itu harus giat mempersiapkan secara maksimal hingga dapat berbicara di tingkat nasional,” pinta Suryani.

Saat ditanya apakah sekolah menyediakan pengajar khusus untuk membina kedua siswa tersebut dalam persiapan lomba membaca Alquran? Suryani menjawab tidak. Karena kedua siswa tersebut merupakan siswa berprestasi dan mendapat bimbingan langsung dari orangtua siswa dan guru. (ono)

metrobalikpapan.co.id

Posted in Pendidikan, Prestasi
One comment on “SMAN 8 Balikpapan Wakili Kaltim
  1. gatrasila riandi putra says:

    kerennnnn tetap semangat smu 8 jaya terus yaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,213 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: