Telkom Rencanakan Satu Cyber School di Tiap Kabupaten


TAKALAR–MI: Komisaris Utama PT Telkom Tbk, Tenri Abeng menyatakan, minimal ada satu cyber school (sekolah berbasis IT/cyber) di tiap kabupaten di Indonesia.

PT Telkom secara bertahap akan mengupayakan pengelolaan dan pengembangan sekolah berbasis IT/cyber tersebut bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Diknas setempat, kata Tenri Abeng saat peresmian cyber school di Provinsi Sulawesi Selatan di Takalar, Sabtu (2/5).

Proyek percontohan cyber school di Sulsel adalah SMA 17 Makassar dan peresmiannya dilakukan di SMA 3 Takalar oleh Gubernur Sulsel, Dr Syahrul Yasin limpo, MSi, MH melalui teleconference dengan kepala sekolah di laboratorium IT SMA 17 Makassar. Gubernur didampingi Komisaris Utama PT Telkom, Tenri Abeng, Bupati Takalar, Executive GM Telkom KTI, Elvizar dan pejabat lainnya.

Menurut Tenri Abeng, pengelolaan dan pengembangan sekolah berbasis teknologi informasi (IT/cyber) tidak bisa dielakkan, sebab ini sesuai perkembangan dunia dan para siswa kita harus ikut dalam perkembangan tersebut agar kualitas luarannya juga bertaraf dunia dalam memajukan pendidikan, khususnya dalam memperoleh informasi dan pengetahuan dari dunia luar ataupun berinteraksi di dunia maya tanpa batas.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pengembangan cyber school di Provinsi Sulsel dimulai di SMA 17 (SMA unggulan), sekaligus sebagai pilot project yang didanai sepenuhnya oleh PT Telkom. Setelah ini, akan muncul cyber school di seluruh 24 kabupaten dan kota di Sulsel hingga 31 Desember 2009.

Executive GM Telkom KTI, Elvizar mengatakan, untuk keperluan evaluasi pengembangan cyber school, idealnya setiap awal bulan ada pemantauan hasil pengembangan pengelolaan sekolah berbasis teknologi informasi tersebut dari semua pihak terkait.

Elvizar mengharapkan Diknas yang secara aktif mengawal pengelolaan cyber school dan menjadikannya semacam ekstra kurikuler dari tiap sekolah. Dan semua sekolah berhak mengikuti semua kegiatan yang diadakan oleh Telkom cyber school untuk pengembangan selanjutnya. (Ant/OL-01)

Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,031 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: