Ratusan Rumah di Martapura Terbakar, Satu Tewas


Liputan6.com, Banjar: Ratusan rumah di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (5/5) petang, hangus dilalap si jago merah. Angin yang bertiup kencang menyebabkan api merembek dengan cepat ke rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu. Apalagi, saat kejadian cuaca panas.

Unit pemadam kebakaran yang datang terlambat membuat warga semakin panik. Satu satunya cara menyelamatkan harta benda mereka adalah bergotong royong mengangkut semua isi rumah. Sekitar 30 menit kemudian, unit pemadam kebakaran datang. Namun, kobaran api sudah tak bisa dibendung.

Petugas pemadam juga mengalami hambatan karena untuk menuju lokasi titik api jalannya sangat sempit. Sejam kemudian, bantuan puluhan unit pemadam kebakaran dari Banjarmasin berdatangan. Hanya dalam waktu singkat, api bisa dipadamkan. Namun, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut warga, kebakaran disebabkan ulah seorang warga yang diduga stres dengan sengaja membakar rumahnya. Api lalu merembet ke rumah warga lainnya. Dalam musibah ini, petugas menemukan seorang korban yang sudah menjadi puing-puing kebakaran. Korban diketahui bernama Rumiah. Diduga, korban tewas akibat tak mampu menyelamatkan diri karena menderita lumpuh dan hanya seorang

seorang diri di dalam rumah saat kejadian.(BOG/Emir Faisal dan Sueb)

Posted in Tokoh & Pristiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: