Hercules Jatuh di Magetan, SBY Sampaikan Duka Citanya di Hadapan Keluarga Korban * Wapres JK Melayat ke Keluarga Korban


Jakarta (SIB)
Sekitar 14.10 WIB Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. SBY menyampaikan rasa dukanya di hadapan para keluarga korban kecelakaan Hercules.
“Kita semua berduka atas terjadinya kecelakaan hercules di Magetan. PRESIDENAtas nama negara pemerintah saya selaku pribadi ingin menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” katanya, Kamis (21/5).
Mengenakan setelan batik serba hitam, SBY juga berharap para keluarga korban bisa sabar atas musibah yang mereka alami. Tak lupa SBY berdoa supaya para korban kecelakaan tersebut bisa diterima di sisi-Nya.
“Mereka yang dipanggil diberikan tempat yang sebaik-baiknya sesuai amal ibadah yang dilakukan dan dosa-dosanya diampuni,” mohonnya.
Usai menyampaikan rasa simpatinya SBY yang didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, kedua anak dan menantunya itu turut menanti kedatangan 14 jenazah lainnya di bawah tenda. SBY dan Ibu Ani memangku dua anak kecil sambil mengelus lembut kepalanya sambil berdialog dengan keluarganya.
SBY menyempatkan diri untuk bertemu dengan keluarga korban di sela-sela keberangkatannya untuk kunjungan dinas ke Surabaya. Turut hadir pula dalam rombongan adalah Mensesneg Hatta Radjasa, Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng dan Dino Patti Djalal.
WAPRES MELAYAT KE KELUARGA KORBAN KECELAKAAN HERCULES
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ny Mufidah melayat dan bertemu kepada keluarga korban kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C130 di Magetan Jatim.
Wapres Jusuf Kalla dan Ny Mufidah tiba di ruang VIP Sukma 2 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis langsung disambut Komandan Pangkalan Halim Marsma TNI Boy.
Pada saat itu seluruh keluarga korban sedang menanti kedatangan jenazah anggota keluarganya.
Wapres Jusuf Kalla dan Ny Mufidah langsung menemui Ny Danu isteri alm pilot Mayor Danu. Selain itu , Wapres juga menyalami semua anggota keluarga korban.
Dengan haru dan berkaca-kaca , Wapres menyampaikan rasa duka cita dan meminta keluarga untuk tetap tabah.
Secara tak diduga di antara keluarga korban terdapat tetangga Wapres yang tinggal di Jalan Andalas, Makasar. Suasana haru terasa saat Wapres memeluk para keluarga korban. Wapres bahkan sempat melepas kaca matanya untuk menyeka air mata yang menetes.
Dalam sambutannya, Wapres menegaskan pentingnya pemenuhan anggaran untuk memperbarui alutsista TNI.
Usai melayat, Wapres dan rombongan langsung terbang ke Semarang Jawa Tengah. Kunjungan kerja Wapres ke Semarang akan digunakan untuk peninjau pasar Johar dan ke mesjid kauman. Selain itu Wapres juga akan ke Kendal dan Ungaran.(dtc/ant/p)

Posted in Tokoh & Pristiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,142 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: