Unair Dirikan MPPO Pertama


FAKULTAS Psikologi Universitas Airlangga membuat terobosan baru. Fakultas ini mendirikan Magister Perubahan dan Pengembangan Organisasi (MPPO) pertama di Indonesia. Rencananya jurusan baru ini akan di-launching pada 30 Mei di Hotel Majapahit Surabaya.

MPPO nantinya membidik dua segmen sekaligus, yakni masyarakat umum dan perusahaan. Bagi masyarakat umum program ini dianggap cocok untuk membuat perubahan baik secara individu maupun lingkungan.

Sedangkan bagi corporate lebih mengarah pada pengembangan internal organisasi di Indonesia yang dinilai masih lemah. Di program ini akan diberikan berbagai cara untuk menjaga kelangsungan perusahaan dari sisi organisasi.

Banyak perusahaan di negara berkembang, termasuk Indonesia, usia harapan hidupnya sangat minim karena kurangnya pengelolaan organisasinya. Jika dihitung secara global, usia harapan hidup perusahaan di Indonesia rata-rata hanya 12,5 tahun saja.

”Orang mengatakan perubahan itu perlu, tapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara berubah. Begitu pula cara memperpanjang usia harapan hidup perusahaan. Untuk itulah MPPO didirikan,” ujar Ketua Tim Promosi MPPO Budi Setiawan M.Psi.

Pada perjalanannya, ada dua aspek pokok yang disodorkan untuk mahasiswa, yakni program studi dan share learning. Selain perkuliahan reguler, tiap tahun MPPO akan mengundang para praktisi berkelas atau tokoh-tokoh sukses untuk sharing keberhasilan mereka. (alb/ari)

Posted in PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,031 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: