Mega-Prabowo Didukung Tujuh Parpol Di Jateng


Pasangan calon presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto akan memperoleh dukungan dari tujuh partai politik di Jawa Tengah yang tidak lolos “Parliamentary Threshold” (ambang batas parlemen) di tingkat pusat.

Semarang (ANTARA News) – Pasangan calon presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto akan memperoleh dukungan dari tujuh partai politik di Jawa Tengah yang tidak lolos “Parliamentary Threshold” (ambang batas parlemen) di tingkat pusat.

“Selain memperoleh dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra, kami akan didukung tujuh parpol lainnya,” kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Nuniek Sri Yuningsih di Semarang, Rabu (27/5).

Tujuh parpol itu yakni PNI Marhaenisme, Partai Buruh, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Barisan Nasional (Barnas), PSI, Pakar Pangan dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Menurut rencana, deklarasi tim sukses pasangan Mega-Pro di wilayah Jateng akan digelar pada Jumat (29/5) pukul 19:00 WIB di Pasar Gede, Solo.

Pada deklarasi itu rencananya hadir pasangan Mega-Pro, dan diikuti sekitar 10.000 orang.

Ia mengatakan ketua tim sukses pemenangan pasangan tersebut Murdoko, yang saat ini menjabat ketua DPD PDIP Jateng.
Selain memperoleh dukungan dari tujuh parpol, kata Nuniek, Mega-Pro juga akan didukung tim relawan Jateng yang akan dipimpin Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih.

Rustriningsih yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Kebumen itu, menurut dia memperoleh mandat untuk menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat, terutama massa mengambang yang belum menentukan pilihan politiknya pada pemilu presiden mendatang.

Menurut dia, dukungan juga datang dari sejumlah kepala daerah dan wakilnya yang berasal dari PDIP.

“Untuk kepala daerah atau wakilnya yang juga menjadi pengurus DPC di kabupaten/kota di Jateng akan masuk tim sukses. Namun, kepala daerah atau wakilnya yang saat pencalonannya didukung PDIP hanya bertugas mendukung Rustriningsih sebagai ketua tim relawan di Jateng,” katanya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kata dia, pihaknya optimistis pasangan Mega-Pro akan meraih kemenangan di Jateng.

Mengenai keterlibatan Gubernur Jateng Bibit Waluyo untuk berkampanye bagi Mega-Pro, kata Nuniek pihaknya belum dapat memastikan. “Hanya saja, kalangan PDIP berharap dia berperan aktif dalam pemenangan Mega Pro,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (23/5) lalu Bibit dan Rustriningsih juga hadir bersama kepala daerah lainnya di kediaman Megawati.

“Kita lihat saja, apakah dengan kehadirannya pada pertemuan itu, dia berubah pikiran untuk bersedia berkampanye atau tidak,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan segenap jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra Jateng siap memenangkan pasangan Mega-Pro.

Sebelumnya, dia sempat menolak pasangan tersebut, namun kini seluruh pengurus dan simpatisan Partai Gerindra di Jateng dapat menerima pasangan itu.(*)

Posted in Pemilu 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: