Halo NBA Madness Surabaya!


Hari Ini Dimulai Pukul 13.00 WIB

SURABAYA– Sejarah basket hari ini kembali dicatat kota Surabaya. NBA Madness presented by Jawa Pos, even basketball lifestyle interaktif kelas dunia, untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia. Siang ini pukul 13.00 WIB, even yang sudah keliling dunia itu dibuka di atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Grizz, maskot tim NBA Memphis Grizzlies, bakal menjadi bintang tamu. Dia bakal melakukan berbagai aksi seru, termasuk gaya-gaya slam dunk keren.
Maskot beruang berbulu lebat itu kemarin sudah tiba di Kota Pahlawan. Sore kemarin, dia sudah sempat keliling kota, bahkan mampir di Kebun Binatang Surabaya. Dia pun foto-foto, banyak bergaya di depan lambang kota yang terletak di depannya.
“Mungkin dia ingin menyapa binatang-binatang Surabaya dulu, baru kemudian menyapa warga kota,” kata Azrul Ananda, wakil direktur Jawa Pos dan pimpinan DBL Indonesia, penyelenggara NBA Madness di Indonesia.
Kunjungan Grizz ini bisa dibilang bersejarah. Sebab, dialah maskot NBA pertama yang tampil di Indonesia. Bagi Surabaya, ini sejarah kedua yang berkaitan dengan liga basket paling bergengsi di dunia itu.
Tahun lalu, even resmi pertama NBA di Indonesia juga diselenggarakan di Surabaya. Pada Agustus 2008 lalu, top scorer Indiana Pacers Danny Granger menjadi bintang di NBA Basketball Clinic, melatih para pemain pilihan Honda DetEksi Basketball League (DBL), liga basket pelajar terbesar di Indonesia.
Grizz sendiri mengaku bersemangat datang di Surabaya. Apalagi setelah diberi tahu dia maskot pertama yang datang di Indonesia, dan warga Surabaya sangat bersemangat menyambut kehadirannya. Dua tahun lalu, dia sempat menjadi bintang tamu pula di even NBA di Tokyo, Jepang. “Saya semangat datang di tempat yang juga bersemangat menyambut saya,” kata sosok di balik Grizz, yang identitasnya harus selalu dirahasiakan.
Hari ini, Grizz sebenarnya juga akan memberikan kejutan. Tapi panitia belum mau mengungkapkan. “Yang pasti ini aksi kolaborasi. Kalau ingin tahu, harus datang di pembukaan nanti,” ujar Masany Audri, general manager DBL Indonesia.
Lapangan Portable
Kemarin, berbagai perlengkapan NBA Madness presented by Jawa Pos sudah terpasang di atrium Tunjungan Plaza 3. Lapangan basket portable berukuran 10 x 10 meter sudah terpasang di tengah berikut ring-nya.
Berbagai materi ekshibisi juga sudah terpasang. Seperti papan-papan Measure Up bergambarkan bintang-bintang NBA full size (ukuran badan asli). Di papan itu, pengunjung bisa membandingkan tinggi badan dengan dua pemain New York Knicks, Nate Robinson dan David Lee. Di papan yang lain, pengunjung bisa membandingkan lebar bentang tangan dengan Yao Ming (Houston Rockets) dan Kobe Bryant (Los Angeles Lakers).
Beberapa pengunjung Tunjungan Plaza kemarin sudah mencobanya. Yohan Mulyawan, siswa kelas XII SMA Pembangunan Surabaya, tampak membandingkan tinggi badannya dengan Nate Robinson dan David Lee. “Tinggi badan saya 167 cm. Nate hanya 175 cm. Berarti saya mungkin juga bisa masuk NBA,” katanya.
Yohan mengaku sudah tak sabar even ini dimulai. “Saya suka main dan nonton basket. Jadi nggak mungkin saya nggak datang,” tandasnya.
Magdalena Amanda dan Lourina Kristi, keduanya pelajar kelas VIII SMP IMKA Surabaya, tampak merentangkan tangannya di depan gambar Yao Ming, yang bertinggi badan 229 cm, dengan rentang tangan lebih dari 220 cm. “Wah, ternyata panjang banget ya tangannya pemain NBA,” ucap Magdalena.
Tidak ketinggalan Saputra Aditya, pemain klub Raiders dari Divisi II Pengkot Perbasi Surabaya. Dia bilang, even untuk segala umur ini sangat ditunggu. “Semoga dengan adanya NBA Madness, bisa kembali menggairahkan basket di Indonesia yang sedang lesu,” ujarnya.
NBA Madness presented by Jawa Pos ini berlangsung empat hari setiap pekan, sampai akhir bulan. Di Tunjungan Plaza 3, Grizz akan tampil setiap hari hingga Minggu, 7 Juni nanti. Setelah itu dia pulang ke Memphis, tapi even berlanjut ke Mal Galaxy (11-14 Juni) dan Royal Plaza (18-21 Juni). Even ditutup di Supermal Pakuwon Indah, 25-28 Juni nanti. Di sana, bakal hadir David Lee yang bertinggi badan 206 cm, ditemani enam personel Miami Heat Dancer, juara dance team NBA empat tahun berturut-turut. (jpnn)

Posted in Olah Raga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,065 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: