Kadisporasu Buka Seleksi Calon Paskibraka Nasional Provinsi Sumut


Medan, (Analisa)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadispora Sumut) diwakili Kasubdis Bina Sarana dan Prasarana Drs Sujamrat Amro MM membuka seleksi calon Paskibraka tingkat nasional provinsi Sumut 2-4 Juni 2009 di P4TK Jalan Kapten Sumarsono Helvetia Timur Medan.

“Pihaknya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta yang telah lulus di tingkat kabupaten/kota. Dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri” ujar Sujamrat di Medan baru-baru ini.

Dia berharap para peserta hendaknya bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan sehingga akan menjadi pemuda terampil dan mandiri sesuai visi dan misi Dispora Sumut yaitu menciptakan generasi muda disiplin, tangguh, terampil dan mandiri.

“Kegiatan ini merupakan titik awal bakti generasi pemuda untuk mengemban tugas negara mengibarkan bendera merah putih. Saya yakin para peserta merupakan yang terbaik yang diutus dari kabupaten/kota akan mampu melakukan semua itu,” tambah Sujamrat.

Sebelumnya Ketua KNPI Sumut yang diwakili Wakil Sekretaris Mora Batubara menyambut gembira atas kegiatan yang dilakukan Dispora Sumut yang mengajak KNPI bekerjasama untuk membina calon paskibra Sumut.

Kepada para peserta dia mengingatkan agar termovitasi oleh semangat para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dalam memperjuangkan dan mempertahankan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Ketua Panitia M Tohir SPd dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menentukan calon peserta Paskibraka tingkat nasional dan provinsi tahun 2009 sesuai kriteria, tahapan dan ketentuan yang ditetapkan sehingga layak dan mampu sebagai calon Paskibraka tingkat nasional dan Sumut tahun 2009. Peserta seleksi adalah pelajar tingkat SLTA/Aliyah sederajat yang telah lulus seleksi dari kabupaten/kota masing-masing berjumlah 64 peserta dengan rincian 32 peserta putra dan 32 peserta putri.

Materi seleksi terdiri tes tertulis, fisik/postur tubuh, peraturan baris berbaris, kesamaptaan, wawancara bahasa Inggris dan keorganisasi Purna Paskibraka Indonesia Sumut, dengan tim seleksi berasal dari unsur Disporasu, Yon Kav 6 Serbu Kodan I/BB, Purna Caraka Muda Indonesia Sumut dan Purna Paskibraka Indonesia Sumut. (rel/ham)

Posted in Prestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 469,976 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: