Puing Air France belum ditemukan


Puing-puing yang ditemukan di Samudera Atlantik oleh tim pencari Brasil bukan berasal dari Pesawat Air France yang hilang di perairan tersebut, kata pejabat Angkatan Udara Brasil.
Brig Ramon Borges Cardoso membantah laporan sebelumnya yang menyatakan puing-puing dari pesawat Air France telah ditemukan, dia mengatakan “tidak ada bagian pesawat yang ditemukan”.

Sebuah kursi penumpang dari kayu ditemukan dari perairan itu, tetapi pesawat Airbus A330 tidak memiliki kursi penumpang jenis itu dalam penerbangan tersebut.

Keluarga penumpang pesawat telah diberitahu tidak ada harapan untuk menemukan korban selamat dalam peristiwa itu.

Kepala eksekutif Air Drance Henri Gourgeon dan pemimpin perusahaan Jean-Cyril Spinetta menyampaikan kepada keluarga penumpang di sebuah hotel dekat dengan bandara Charles de Gaulle, tempat mereka menanti kabar pencarian pesawat Air France.

Gourgeon mengatakan pesawat yang mengangkut 228 orang dari Rio de Janeiro ke Paris, hancur menjadi beberapa bagian di udara atau ketika menghantam samudera.

“Yang jelas tidak ada pendaratan,” kata perwakilan dari kelompok dukungan yang ikut dalam pertemuan, Guillaume Denoix de Saint-Marc. “Tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan diri, ketika pesawat jatuh.”

Di Rio de Janeiro, ratusan orang berkumpul untuk mengenang para korban, yang dihadiri oleh Menteri luar negeri Prancis dan Brasil.

“Bagi mereka yang hilang, ada di hati kami dan dalam kenangan kami,” kata Menteri luar negeri Prancis Bernard Kouchner.

Peringatan untuk mengenang para korban juga dilakukan di Paris, Rabu lalu.

Tumpahan minyak

Angkatan laut Brasil menyisir lokasi tersebut, yang berada sekitar 1.100 km timur laut dari pesisir laut Brasil.
Sejumlah kapal Brasil dan Perancis dengan awak yang lebih sedikit diperkirakan akan datang ke lokasi itu dalam beberapa hari mendatang.

Brig Cardoso mengatakan bahan bakar yang ditemukan di perairan itu kemungkinan bukan berasal dari pesawat, karena bukan jenis bahan bakar yang digunakan di kapal.

Bagaimanapun, dia mengatakan lapisan minyak yang banyak tergenang di wilayah tersebut lebih mirip dengan bahan bakar yang digunakan kapal.

Dia mengatakan pencarian akan diteruskan, dengan fokus utama untuk menemukan jenazah, tetapi cuaca buruk diramalkan akan terjadi di wilayah tersebut pada Jum’at ini.

Waktu sedikit

Juru bicara militer Prancis Christophe Prazuck mengatakan prioritas adalah mencari bagian dari pesawat, sebelum mencari alat perekam data milik pesawat.

“Waktu pencarian puing-puing pesawat sedikit, sebelum mereka menyebar lebih jauh dan sebelum dalam pencarian tenggelam atau hilang,” kata dia.

Pejabat Perancis telah mengatakan kotak hitam milik pesawat, kemungkinan berada di perairan yang dalam, dan kemungkinan tidak akan ditemukan.

Para penyelidik melaporkan berdasarkan pada pesan otomatis yang dikirim sebelum kecelakaan, yang menunjukan sistem pada pesawat mati ketika terbang melewati wilayah badai.

Mereka juga menduga sensor kecepatan rusak atau beku, sehingga menimbulkan kerusakan data di komputer pesawat itu.

Hal itu diperkirakan terjadi akibat pesawat terbang terlalu cepat atau terlalu lambat ketika melewati wilayah badai, yang membuat pesawat terbelah menjadi beberapa bagian atau jatuh.

Seorang pilot asal Spanyol yang terbang di daerah tersebut pada saat kecelakaan mengatakan dia melihat kilatan cahaya putih yang besar, yang diikuti dengan jalan peluru vertikal dan menurun yang hancur dalam enam detik,” kata dia seperti disampaikan oleh perusahaan penerbangannya Air Comet.

Dalam laporan disebutkan, Airbus, perusahaan pembuat pesawat, akan mengeluarkan pesawat jenis A330 dengan perlindungan baru ketika terbang di lokasi badai.

Airbus menolak mengomentari laporan tersebut, tetapi pejabat yang tidka disebutkan namanya menyampaikan kepada Kantor berita AFP, adalah hal yang normal jika memperbaharui jenis pesawat setelah terjadi kecelakaan.

Posted in Tokoh & Pristiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,065 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: