Empat Bangunan di Jalan Setia Budi Hangus Terbakar ; Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Terperangkap


Medan, (Analisa)

Seorang ibu dan anaknya ditemukan tewas terperangkap dalam bangunan terbakar pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat pintu rumah sewa di Jalan Setia Budi Lingkungan 11 Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Selayang, Senin (8/6) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dua jenazah korban Leli boru Siregar (27) dan anaknya Tajrin (5) yang ditemukan tewas terperangkap dalam kamar mandi berhasil dievakuasi petugas bersama warga langsung diboyong ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Diperkirakan ada satu korban lainnya yang tewas terperangkap namun hingga dini hari masih dalam pencarian petugas pemadam kebakaran, pihak kepolisian dibantu warga di puing-puing bangunan yang terbakar.

Kedua korban merupakan keluarga dari tukang pangkas yang baru seminggu menyewa di kios tersebut.

Saat peristiwa kebakaran terjadi suami korban sedang tidak berada rumah, keluar diduga tengah membeli makanan.

Berdasarkan informasi masyarakat, peristiwa kebakaran tersebut diduga berawal dari salah satu kios rokok yang dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut dan semakin membesar akibat hembusan angin sehingga menjalar cepat ke samping bangunan yang merupakan usaha salon serta dua bangunan lainnya.

Keempat bangunan yang terbakar di sebut-sebut merupakan rumah sewa milik keluarga besar Edison Tarigan dan Rajin Tarigan.

Akibatnya dalam sekejap empat pintu bangunan hangus terbakar.Sebelum merambat kebangunan rumah lainnya api langsung dipadamkan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Pemko Medan yang agak terlambat di lokasi.

Saat itu, satu unit armada kebakaran terperosok dalam blok parit yang pecah saat mencoba memadamkan api namun berhasil dikeluarkan dari parit tersebut.

Akhirnya setelah belasan armada DP2K menyemprotkan air api berhasil dipadamkan.

Selanjutnya, petugas DP2K bersama petugas kepolisian dan warga melakukan pencarian korban jiwa di lokasi puing-puing kebakaran.

Benarkan

Kapoltabes Medan Sekitarnya (MS) AKBP Imam Margono didampingi petugas Polsekta Sunggal yang tiba di lokasi kebakaran ketika dikonfirmasi Analisa, membenarkan adanya korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Dikatakannya, dirinya baru mendapat informasi dua orang yang ditemukan tewas terperangkap dalam kamar mandi bangunan yang terbakar.

Pihaknya, bersama warga dan petugas pemadam masih terus melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP).

Hingga pukul 01.30 WIB tadi, masih belum diketahui dengan pasti asal api dan penyebab kebakaran tersebut serta kerugian yang derita para korban.(maa/aru)

Posted in Tokoh & Pristiwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,213 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: