MoU Politeknik dan Dinas Pendidikan


WASPADA ONLINE

ACEH UTARA – Mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Aceh Utara dinilai masih sangat lemah. Untuk itu, Dinas Pendidikan Aceh Utara dan Politeknik Lhokseumawe membina hubungan kerjasama dalam hal peningkatan mutu guru dan siswa SMK.

Nahar, Direktur Politeknik Lhokseumawe, tadi malam, mengatakan, pihaknya menyambut gembira keputusan Pemkab Aceh Utara untuk bekerjasama dengan pihaknya dalam hal peningkatan mutu pendidikan SMK.

Karena itu, Politeknik Lhokseumawe selalu siap dan dengan senang hati menerima tawaran tersebut, dan akan memberikan berbagai fasilitas untuk mendukung program, seperti membolehkan pihak SMK Aceh Utara untuk mempergunakan beberapa laboratorium Poltek, baik Lab. Bahasa Inggris maupun Lab. lainnya.

“Pokoknya, apa saja yang bisa kita bantu akan kita bantu. Politeknik ini bukan hanya milik warga Lhokseumawe, tapi milik seluruh warga Provinsi Aceh. Jadi tidak salah kalau sarana kampus kami digunakan oleh putra-putri Aceh Utara, demi meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh yang handal dan disegani,” tutur Nahar.

Ringkasan MoU yang ditandatangani Direktur PNL dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara terdiri dari tujuh pasal, yakni mempercepat pengadaan guru dalam rangka peningkatan guru SMK sesuai kebutuhan industri. Mempercepat pertumbuhan SMK Sekolah Berstandar Internasional (SBI), sekolah mandiri dan ISO.

Selanjutnya, pembinaan mahasiswa Po liteknik Lhokseumawe D III dan D IV untuk disiapkan menjadi guru produktif SMK Kabupaten Aceh Utara dengan program keahlian sesuai terdapat dalam MoU. Mengadakan pendidikan untuk mendapatkan Akta III dan IV untuk guru produkstif.

MoU meliputi; pembinaan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, penerimaan siswa praktek kerja, bimbingan bagi siswa magang, pemakaian sarana laboratorium dan penerimaan siswa melalui jalur masa lima tahun dengan sumber dana

Sementara Drs. M. Jamil, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara mengucapkan terimakasih atas kesediaan kerjasama tersebut dengan pihak Politeknik Lhokseumawe.

Diharapkan dengan kerjasama ini, Aceh Utara dalam waktu tidak terlalu lama mampu meningkatkan mutu pendidikan siswa SMK

Posted in Pendidikan, PTN dan PTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,145 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: