Prabowo Kontrak Politik dengan Pedagang


2009_06_14_03_14_41_prabowo1SIDOARJO–MI: Cawapres Prabowo Subianto yang berpasangan dengan capres Megawati Soekarno Putri, Minggu (14/6), menandatangani kontrak politik dengan pedagang yang ada di Pasar Baru Porong (PBP), Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Prabowo yang hadir sekitar pukul 13.00 WIB, di hadapan ratusan pedagang PBP, mengatakan, akan menjamin keberadaan pasar tradisional dengan cara memberikan modal kepada pedagang. “Dalam kontrak politik ini, saya akan menjamin keberadaan pasar tradisional dengan cara memberikan modal kepada pedagang,” katanya menegaskan.

Ia mengemukakan, jika dirinya dengan Megawati terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2009-2014, akan menolak penggusuran terhadap pedagang tradisional. “Hal ini saya buktikan dengan menandatangani kontrak politik dengan Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI),” tegasnya.

Kedatangan Prabowo ini sendiri disambut ratusan pedagang yang berebut ingin bersalaman dengannya. Dia juga menyempatkan berorasi di hadapan pedagang dan warga. Seperti orasi yang sering dia lakukan, Prabowo mengaku, dia dan Megawati satu-satunya capres-cawapres yang mau melakukan kontrak politik dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Kami berdua bukan saja kontrak politik dengan pedagang dan mahasiswa, tapi juga dengan petani dan nelayan. Untuk nelayan kami menjamin solar mereka agar bisa melaut,” katanya menuturkan.

Sementara itu, Sekjen APSI, Ngadiran, mengatakan, kedatangan Prabowo ke PBP, karena selama tiga tahun pedagang Pasar Porong belum bisa menempati pasar itu. Pasalnya, PBP digunakan untuk pengungsian korban Lumpur Lapindo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meresmikan lembaga keuangan mikro yang nantinya akan memberikan pinjaman kepada pedagang kecil. “Kami mendukung Megawati-Prabowo, karena beliau yang mau kontrak politik dengan pedagang,” katanya. (Ant/OL-02)

Posted in Pemilu 2009
One comment on “Prabowo Kontrak Politik dengan Pedagang
  1. mudah-mudahan pedagang bisa memilih dengan bijak, apakah kesempatan ini benar-benar relevan dengan kebutuhan mereka.
    Prabowo juga mampu untuk menjawab janji2nya di kemudian hari, meski pasti akan sulit dan penuh tantangan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
June 2009
M T W T F S S
« May   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,204 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: