SMK Mitra Indonesia untuk Siswa Mau Kelola Sumberdaya Lokal


BOGOR, SO–Peluang dan kesempatan untuk saling berbagi senantiasa diberikan Allah SWT setiap saat. Kapan dan dimanapun kita berada insya Allah bisa dilaksanakan. Bahkan, Allah menjanjikan untuk memberi ganjaran yang berlipatganda bagi setiap orang yang mau berbagai. 
 
Sebagaimana terdapat dalam QS. Al-Baqarah: 261 “Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir. Pada tiap-tiap seratus biji Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siap yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karuniaNya) dan Maha Mengetahui.”
 
Dan dibulan Ramadhan yang sedang kita jalani ini Allah membuka peluang begitu banyak untuk meraih kemuliaan melalui berbagai. “Barangsiapa yang memberi buka orang puasa, maka baginya pahala semisalnya tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun.” HR. Tirmizi. 
 
Persoalannya ada pada setiap diri hamba-hambaNya. Kesempatan dan peluang dalam meraih kemuliaan begitu terbuka lebar. Akankah bisa kita raih kemuliaan itu? Insya Allah dengan segenap yang kita miliki, tentu setiap kita akan mampu dan mau melakukannya. Kuncinya adalah “Ayo Kita Berbagi.”
 
Yayasan Mitra Peduli Indonesia (MPI) sebagai lembaga sosial kemanusiaan dapat menjadi pilihan kita dalam meneguhkan Jiwa-Jiwa Yang Berbagi. Banyak ragam program yang telah digagas dan diimplementasika. Salah satunya adalah membuka SMK Mitra Indonesia di Bogor. 
 
“Alhamdulillah SMK ini sudah berada pada tahun ketiga. Sekitar 60 anak-anak petani yang tergolong yatim dan dhuafa, saat ini sedang menimba ilmu dan meraih pengalaman wirausaha,” ucap Efri S Bahri, pengelola Yayasan MPI hari ini.
SMK ini sejak awal didikasikan bagaimana para siswa mau dan mampu mengelola sumberdaya lokal yang ada di pedesaan.
 
Satu tujuan yang hendak diraih, yakni: kemuliaan hidup. Hidup mulia tentu menjadi dambaan setiap kita. Untuk itu, SMK Mitra Indonesia melalui program wirausaha dan pembelajaran Al-Quran bertekat untuk meningkatkan kapasitas generasi penerus ini.
 
Ramadhan ini, sungguh menjadi kesempatan yang berharga bagi kita untuk terus memberikan dukungan kepada mereka. Sebagai produk Berbagi, para siswa ini juga gencar untuk Berbagi dengan Masyarakat melalui bertani, beternak, berkebun bahkan mengelola Koperasi dan mengajarkan Al-Quran pada adik-adiknya di desa.
 
“Kelak mereka inilah yang diharapkan akan menjadi solusi bagi masyarakat. Tidak tergiur dengan tawaran menjadi pekerja di kota, tetapi sungguh sungguh dalam mengelola sumberdaya di pedesaan,” ucapnya. 
 
Dari mereka juga diharapkan akan lahir pemimpin lokal yang mampu berbagi dalm memberdayakan potensi sumberdaya yang ada masyarakat. Ayo Kita Berbagi Untuk Masa Depan Bangsa, selagi kesempatan itu ada, pungkasnya.
 
Dilaporkan : bima/*
sumbaronline.com
Posted in Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives
Categories
October 2012
M T W T F S S
« Sep   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
SEO MONITOR
Blog Stats
  • 470,145 hits

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 5 other followers

%d bloggers like this: